Senin, 28 November 2011

TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU KE-6

Kelompok:
Kusuma hastuti trahutami 
Adwipina Moniq Thenu 
Sheva Fadillah Rizki 
Rurin setyaningtyas


Ardika Henrisal

  1. JELASKAN  PERBEDAAN PASAR  DENGAN  PEMASARAN
o   Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual-beli yang bergantung pada keputusan pembeli. Sehingga pasar sangat dipengaruhi oleh perilaku para konsumen dan yang penting perusahaan / pedagang sebagai yang menawarkan barang hanya bisa mengikuti keinginan konsumen dan bisa mengatasi persaingan dari perusahaan / pedagang lainnya.
o   PEMASARAN merupakan suatu proses kegiatan yang tidak sederhana dari barang mentah sampai barang itu jadi di tangan konsumen yang bisa menghasilkan keuntungan perusahaan atau istilah lainnya sampai balik modal.

  1. BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
Jenis pasar industri, contoh industri roti, industri makanan ringan, industri pakain, dll.
Pasar penjual, contoh pasar online, pasar saham, dan pasar valuta asing.

*PASAR PENJUAL
                                                                                         
Contohnya anda buka grosir buah murah, anda jual ke pedagang eceran. Atau seperti yang saya lakukan. Beli kepiting bakau dari pengepul di Kalimantan, kemudian saya jual ke eksportir.

     3.    APA  YG DIMAKSUD KONSEP  INTI  PEMASARAN
Konsep inti pemasaran ialah konsep yang berhubungan dengan kebutuhan manusia, keinginan, permintaan barang atau jasa, produk, nilai pelangan, mutu, pertukaran, transaksi, pemasar dan calon pembeli..
Dalam konsep ini menerapkan berbagai pendekatan :
·         Pendekatan serba fungsi misalnya pembelian, pengangkutan, penjualan, penyimpanan, pembelanjaan, penanggungan resiko, standarisasi dan grading, dan pengumpulan informasi pasar.
·         Pendekatan Serba Lembaga.
·         Pendekatan Serba Barang.
·         Pendekatan Serba Manajemen.
·         Pendekatan Serba Sistem.

4.      SEBUT DAN JELASKAN  4 VARIABEL  BAURAN PROMOSI
Variable bauran promosi ada 4, yaitu:
Ø  Periklanan: merupakan kegiatan promosi yang sering dilakukan perusahaan melalui komunikasi non individu dengan sejumlah biaya seperti iklan melalui media masa, perusahaan iklan, lembaga non laba, individu-individu yang membuat poster dan sebagainya.
Ø  Personell Selling: kegiatan promosi yang dilakukan antar individu yang sering bertemu muka yang di tunjukkan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan kedua belah pihak.
Ø  Promosi Penjualan: kegiatan promosi dengan menggunakan alat peraga seperti: peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, dsb.
Ø  Publisitas: kegiatan yang tidak jauh berbeda dengan periklanan yaitu melalui media masa tetapi informasi yang diberikan tidak dalam bentuk iklan tetapi bentuk berita. Biasanya lembaga yang dipublisitaskan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun tetapi bisa merugikan lembaga yang dipublisitaskan diberitakan kejelekannya.

5.      SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF  SISTEM  PEMASARAN

Sistem pemasarn dengan saluran vertical
Sistem pemasaran dengan saluran horizontal
Sistem pemasaran dengan saluran ganda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar